KOG Index

Senin, 13 Juni 2011

Perspektif IT dimata Orang Banyak

Apakah anda tahu apa itu IT?
Secara garis besar, IT dapat didefinisikan sebagai teknologi informasi yang berhubungan dengan pengolahan data menjadi informasi dalam batas ruang tertentu, tapi ini juga ada hubungannya dengan komputer. Akan tetapi, bila kita tinjau lebih dalam perspektif IT dimata orang banyak berbeda-beda. Berikut adalah perspektif IT di mata orang banyak:

1. Perspektif IT dimata anak-anak

Bagi anak-anak, IT itu adalah GAME. Mengapa demikian? Karena bagi anak-anak sekarang ini, IT itu adalah sarana hiburan bagi mereka. Hampir semua anak-anak bila menjumpai komputer, keinginan mereka hanya untuk bermain. Akan tetapi, sebagian kecil ada juga yang melakukan pencarian (browsing) film, komik, gambar dan yang lainnya.

2. Perspektif IT dimata remaja

Bagi remaja, IT itu adalah jejaring sosial. Karena sekarang itu, jejaring sosial menjadi trend bagi para remaja. Sering kita temui di warnet, para remaja keseringan meng-akses facebook, Yahoo Messange, Twitter, dan lainnya. Sebagian kecil, ada juga remaja yang memanfaatkan IT untuk menambah pengetahuan mereka di bidang IT (Design, Coding, Dll).

3. Perspektif IT dimata Orang tua

Bagi orang tua, IT itu adalah alat komunikasi. Karena, apabila kita bertanya ke sebagian besar orang tua, jawab mereka " Nyalain komputer aja tidak bisa ". Hal ini membuktikan bahwa orang kita jauh tertinggal dengan keberadaan IT. Akan tetapi, sebagian kecil orang tua memanfaatkan IT sebagai sarana untuk bisnis mereka.

4. Perspektif IT dimata pekerja

Bagi para pekerja, IT itu adalah sebagai alat bantu untuk pekerjaan mereka. Dimana mereka, menggunakan IT untuk membuat laporan kerja mereka. Di sisi lain, ada juga yang memanfaatkan untuk mencari lowongan pekerjaan. Di samping itu, para pekerja juga menggunakan IT sebagai jejaring sosial sama halnya dengan para remaja.

Jadi, pada intinya perspektif IT dimata manusia berbeda-beda sesuai lapisan masyarakat. Akan tetapi, dari perbedaan itu kita juga menemukan kesamaan dalam perspektif IT itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please your comment...