KOG Index

Jumat, 09 Juli 2010

"5 Istilah yang Populer dalam Dunia IT"

INTERNET

Internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah rangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.


BANDWIDTH

Bandwidth menunjukan kapasitas dalam membawa informasi. Istilah ini dapat digunakan dalam banyak hal: Telepon, jaringan kabel, bus, sinyal frekuensi radio, dan monitor. Paling tepat, bandwidth diukur dengan putaran perdetik (cycles per second), atau hertz (Hz), yaitu perbedaan antara frekuensi terendah dan tertinggi yang dapat ditransmisikan. Tetapi juga sering digunakan ukuran bit per second (bps).


FREEWARE

Freeware adalah software dapat didownload dan diedarkan dengan gratis. Meskipun demikian, masih terdapat hak cipta (copyright) padanya, sehingga software ini tidak boleh dikumpulkan dan dijual atas nama sendiri.


CYBERCRIME

Cybercrime adalah kejahatan di dunia cyber. Kejahatan ini terdiri dari bermacam-macam kegiatan seperti pengrusakan informasi suatu situs, penggunaan kartu kredit secara ilegal, pencurian informasi, penipuan dengan menggunakan email, dll.


DOMAIN

Domain adalah daerah/wewenang. Satuan organisasi dengan tanggung jawab administrasi untuk penamaan jaringan atau host. Nama unik untuk memastikan alamat di halaman web di internet. Domain ini terdiri dari 2 atau lebih bagian yang dipisahkan oleh titik. Contohnya mail.yahoo.com, dan www.hotmail.com.

2 komentar:

  1. bagus" ane setuju gan..

    koment balikk aahh...

    BalasHapus
  2. Di tunggu aja gan...
    siap di luncurkan comment2 ajib ane..
    heheee

    BalasHapus

Please your comment...